KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR

KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR - Hai teman For Nurse To All, di Artikel ini yang berjudul KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Keperawatan, Artikel Skripsi, Artikel Skripsi Keperawatan, Artikel Tips Tugas Akhir, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR
link : KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR

Baca juga


KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR




Kali ini saya tidak menjelaskan secara teori apa saja yang berpengaruh terhadap keberhasilan anda dalam menyelesaikan Skripsi Keperawatan. Hal ini sudah saya jelaskan dalam beberapa posting blog saya sebelumnya yang dapat anda lihat disini

Untuk posting saya kali ini saya akan menjelaskan faktor selain pemahaman teori yang dapat mempengaruhi keberhasilan anda menyelesaikan Skripsi Keperawatan. Faktor itu adalah:
-          Kerajinan mahasiswa
-          Mental baja
-          Tidak menyerah

Mungkin hal ini terlihat semacam motivasi saja, namun saya yakinkan anda faktor ini juga SANGAT PENTING!.



1.       Kerajinan Mahasiswa
Apa yang dimaksud dengan Rajin disini? Rajin disini adalah KONSUL TERJADWAL dengan pembimbing. Paling tidak anda harus konsul seminggu sekali dengan Dosen anda, lebih baik lagi bila anda dapat konsul seminggu 2 kali bila mungkin. Faktor frekuensi/berapa kali anda konsul akan berpengaruh pada lama penyelesaian skripsi anda. Bila kamu hanya konsul 2 minggu sekali, atau bahkan sebulan sekali, maka tentunya penyelesaian skripsi kamu akan semakin lama.
Rata rata PROPOSAL Skripsi akan selesai dalam 6-7 kali konsul dengan Dosen anda, jadi semakin cepat/rajin anda konsul, tentu akan semakin cepat Proposal anda disetujui. Bahkan bila anda merasa kurang pintar sekalipun, dengan konsul hingga 8-9 kali ke Dosen pembimbing, saya yakin anda sudah dapat ACC. Masalahnya adalah seringkali mahasiswa TAKUT untuk konsul sehingga mengurangi frekuensi konsul/bulannya. Tentu dampaknya akan semakin lama selesai skripsi anda.
Seberapa rajinkan anda konsul tiap minggu? Tanyakan diri anda sendiri.



2.       Mental Baja
Tidak ada yang berjalan lurus dalam mengerjakan Skripsi!, pasti ada pengorbanan dan tantangan yang harus anda hadapi!. Mulai dari awal pengajuan judul, mungkin saja judul anda ditolak!.
Bila anda tidak memiliki mental yang bagus, anda akan gampang menangis dan down!. Akan ada banyak hal-hal yang terjadi diluar kehendak anda. Mungkin saja anda berharap penelitian di sekolah SD/SMP dekat rumah anda, namun ternyata  hal ini tidak sesuai dengan kenyataan.
Hal yang sering terjadi adalah Dosen anda yang sulit untuk ditemui. Ada dosen yang mudah ditemui, ada dosen yang biasa saja, namun akan ada juga dosen yang sangat susah untuk ditemui. Hal ini akan menekan mental kamu. Kamu akan   melihat temenmu konsul dengan mudah dan mungkin sudah akan sidang proposal, namun kamu masih berkutat dengan menemui dosen saja!.




Siapkan MENTALMU! Tidak ada yang mudah dalam mengerjakan Skripsi.


3.       Tidak Menyerah
Akan selalu ada halangan saat kita membuat Skripsi. Akan ada hal-hal yang membuat hatimu remuk.
Mengapa? Mengapa ini terjadi...mengapa sampelku tidak ada? Mengapa respondenku menolak??
Mengapa Dosenku menyebalkan!!!

Bila anda menyerah, bila kemudian anda berhenti, apakah Skripsi anda akan selesai?



Diperlukan hati yang tidak menyerah, diperlukan perjuangan yang tidak padam untuk membuat skripsi. 

Tapi ingatlah, TIDAK AKAN ADA BADAI YANG TERUS BERTAHAN, Semuanya akan lewat.












Itu tadi adalah KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR

baiklah Demikianlah artikel KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya di asuhannursingonline.blogspot.com.

Anda sekarang membaca artikel KUNCI MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN LANCAR dengan alamat link https://asuhannursingonline.blogspot.com/2017/08/kunci-menyelesaikan-skripsi-dengan.html

0 komentar

Posting Komentar