Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018

Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018 - Hai teman For Nurse To All, di Artikel ini yang berjudul Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Skripsi, Artikel Skripsi Keperawatan, Artikel Tips Tugas Akhir, Artikel Tugas AKhir, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018
link : Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018

Baca juga


Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018




      Tahun pelajaran baru, semester baru yang lebih tinggi. Hal biasa bagi mahasiswa tingkat awal atau tengah, namun menjadi masa-masa yang mulai menakutkan bagi Mahasiswa semester 7 yang sudah mulai akan membuat Skripsi.
       Hal pertama yang menjadi kekhawatiran adalah, Judul apa yang akan saya gunakan??. Belum ada judul pak, bingung mau ngambil apa, ndak tau pak sudah pusing dan masih banyak lagi ungkapan pasrah mahasiswa.
       Karena itulah saya mencoba membuat artikel ini yang mana berisikan Topik-topik terkini untuk dapat dijadikan judul Skripsimu. Mengapa topik terkini? karena ini yang mungkin dapat membuat judulmu diterima oleh dosen pembimbing.



      
     Langsung saja ini dia topik terkini 2017 untuk Skripsi Keperawatan
  1. Departemen Anak
    • Siapa yang tidak tau kasus Bullying? Baru-baru ini banyak terjadi kejadian bully di anak anak. Sungguh memprihatinkan tentunya. Anak-anak yang diharapkan menjadi penerus bangsa, malah berkelahi dan melakukan hal jelek laiinya. Inilah yang mejadi menarik untuk menjadi Judul Skirpsi Keperawatanmu. Anda bisa mendapatkan sesuatu yang baru, dan juga yang penting. karena Anak-anak harusnya menjadi generasi penerus bangsa.
    • Contoh judul yang anda bisa gunakan seperti : 
      • Pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap perilaku Bullying anak di SMP Sejahtera Kota Antah 
      • Analisa perilaku korban dan pelaku perilaku Bullying pada SMP Martabat korta
      • dan lain sebagainya tentang bullying.
  2. Departemen Maternitas
    • Dalam Keperawatan Maternitas, angka kematian Ibu dan bayi masih menjadi perhatian. Beberapa faktor mengakibatkan masih tingginya angka AKI yaitu keterlambatan pengenalan gejala kegawatan, keterlambatan membawa ke fasilitas kesehatan dan keterlambatan dalam penanganan yang berkualitas.
    • Contoh judulnya adalah:
      • Hubungan antara kehadiran Suami dalam pengambilan Keputusan terhadap keterlambatan penanganan AKI di daerah
      • Pengaruh edukasi kesehatan berbasis multimedia terhadap peningkatan pengetahuan masyarakat akan kegawatan kasus maternitas.
  3. Departemen Gerontik
    • Pada departmen gerontik, masalah dementia dan psikologis tentu saja masih menjadi masalah utama. Hal ini memang sudah banyak diteliti
    • Pengembangan dari yang sudah diteliti mahasiswa lainnya bisa saja anda jadikan judul
    • Semisal dia menemukan bahwa dengan pemberian terapi musik jawa selama 1 jam perhari satu kali dapat menurunkan kecemasan lansia sebanyak 30persen. Dia menyarankan untuk mencari tau lebih lanjut. Maka anda dapat mengajukan judul yang sama dengan metode yang berbeda yaitu dengan frekuensi lebih banyak 2x/hari.
  4. Departemen Medikal Bedah
    • Departemen ini biasanya berhubungan dengan Uji Laboratorium menggunakan tikus atau marmut atau hewan coba lainnya.
    • Topik yang sudah sering diangkat seperti penggunaan madu, propolis, daun lidah buaya dll untuk penyembuhan luka. 
    • Tapi memang masih banyak hal yang bisa diuji cobakan untuk penyembuhan luka baik itu luka bakar maupun luka bersih.
    • Contoh adalah pemanfaatan sayuran Kale, untuk mempercepat penyembuhan luka. 
    • Untuk contoh lain tema yang bisa diambil seperti faktor2 Kepatuhan pengobatan Diabetes, atau hipertensi.


     
     
-----berlanjut....


5. Departemen Emergency
  • Penelitian di departemen Emergency seringkali dibagi menjadi dua yaitu didalam Rumah Sakit dan diluar Rumah Sakit atau di Komunitas.
  • Untuk penelitian Emergency di  Rumah sakit hal ini biasanya sulit untuk dilakukan karena memerlukan Uji Etika atau Ethical Clearence terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan anda akan berhadapan langsung dengan pasien yang mana sedang dalam keadaan Gawat darurat. Apabila terjadi sesuatu pada pasien tersebut, bisa jadi anda ikut dituntut. Untuk penelitian di bidang Emergency yang sedang berkembang seperti pengukuran tanda-tanda prediktor kematian. Misalnya hubungan RR, nadi dan GCS terhadap kemungkinan selamat pasien.
  • Penelitian Emergency lebih mudah dilakukan di Komunitas. Tema yang dapat diambil seperti Keperawatan bencana seperti kesiapan perawat/masyarakat terhadap penanganan bencana. 
6. Departemen Managemen
  • Setau saya departemen ini jarang ada yang meneliti. Bila anda tertarik, coba saja untuk mengambil tema managemen karena akan menarik untuk diteliti, Yang sering diambil adalah Gaya kepemimpinan kepala ruang, faktor stress perawat, kepuasan dan motivasi perawat dalam pekerjaan. 
  • Mungkin anda bisa mengambil tema tentaang bagiaman tuntutan masyarakat sekarang yang lebih besar dan lebih penuntut daripada dahulu karena perkembangan zaman. 




'DUA VARIABEL' DALAM SKRIPSI KEPERAWATAN



Bila anda kurang jelas, silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah.

Terimakasih selamat mengerjakan SKRIPSI

PASTI BISA!



Itu tadi adalah Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018

baiklah Demikianlah artikel Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018 Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya di asuhannursingonline.blogspot.com.

Anda sekarang membaca artikel Judul Skripsi Keperawatan 2017-2018 dengan alamat link https://asuhannursingonline.blogspot.com/2017/08/judul-skripsi-keperawatan-2017-2018.html

0 komentar

Posting Komentar